Lazada Indonesia

Friday, June 28, 2013

Stnk di blokir waktu bayar pajak

Baru saja saya membayar pajak kendaraan bermotor di samsat polisi, antrian waktu itu tidak terlalu panjang karena saya emang datang pagi - pagi ke sana. Sebelum jam 8 sudah antri di pelayanan perpanjang stnk di Giant Rajawali Surabaya.
Nah, waktu giliran saya tiba senang banget saya karena semuanya cepat selesai. Alangkah terkejutnya saya ketika di cek di komputer stnk saya di blokir. Menurut keterangan polisi yang bertugas hal ini di sebabkan karena stnk saya pernah hilang. Jadi saya harus ke kantor samsat kedung cowek untuk di unblok dan membayar pajaknya di sana. Lalu saya bergegas ke kedung cowek, sesampai disana antrian lebih banyak tetapi loket juga banyak. Untung ada petugas yang mau membantu mengarahkan saya kalo tidak saya bisa kebingungan, pertama - tama saya mengambil blangko di loket blangko selanjutnya un bloking stnk lalu saya ke kasir untuk membayar pajaknya dan akhirnya saya mengambil bukti bayar pajak selesai deh. Gampang banget saya tidak perlu repot - repot.

2 comments:

  1. wahh stnk saya hilang.. tpi saya sudah bkin lagi.. apakah nanti bkal dblokir jg.? nice share om n salam kenal..
    by; DigEdigDotCom

    ReplyDelete
  2. kalo ilang kebanyakan di blokir pasti supaya gak di salah gunakan menurut polisinya.

    ReplyDelete