Lazada Indonesia

Wednesday, October 11, 2017

Dari Surabaya ke Jakarta naik Supra x 125 7 x isi bensin

Sehabis lebaran kemarin tahun 2017 saya mau pindah ke Jakarta. Setelah menimbang biaya perjalannan waktu itu Jika naik pesawat paling murah sekitar 1,5 jutaan belum termasuk ongkos kirim sepeda motornya ( karena saya ingin naik sepeda motor di Jakartanya ).
Karena itu saya putuskan untuk mencoba naik sepeda motor dari surabaya ke Jakarta.
Dengan berbekal motor saya yang umurnya tidak muda lagi  honda supra x 125 tahun 2006, saya susuri jalan pantura dari Surabaya ke Jakarta.
Saya berangkatnya udah agak siang karena paginya masih mengurus beberapa hal untuk kepindahan saya ke Jakarta, sekitar pukul 13.00 saya siap untuk berangkat. Langsung saja saya arahkan sepeda motor saya ke jalan kalianak, Karena untuk ke Jakarta lewat Pantura saya harus lewat Gresik - Lamongan. Panas yang cukup menyengat siang itu membuat saya cepat lelah sehingga berhenti - berhenti di mini market untuk sekedar melepas lelah dan minum air.
Sekitar pukul 18.00 saya udah di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah ( antra Tuban dan Lasem ). Saya tetap melajutkan perjalanan sampai pukul 19.00 dan akhirnya berhenti makan di Salah satu resto di Rembang. Setelah makan malam saya melanjutkan perjalanan menuju ke Pati. Karena lelah saya putuskan untuk beristirahat, menyewa hotel di Pati. Tetapi karena tidak bisa tidur saya terpaksa cek out dan lanjut lagi berangkat menuju ke Jakarta. Pukul 01.00 saya berhasil sampai di Semarang, setelah berhenti sebentar untuk minum saya lanjut lagi menuju ke Jakarta dari Semarang.
Melewati Malam yang panjang dan jalanan yang macet selepas dari Semarang ( karena banyak yang mudik balik ke Jakarta ) akhir nya kantuk saya tidak tertahan lagi dan saya berhenti di Pemalang sekitar pukul 4.00 untuk tidur. Karena sudah terlalu lelah akhirnya saya berhasil tidur di hotel tersebut dan bangun pukul 11.00 siang untuk sarapan dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.
Dari Pemalang saya akhirnya sampai ke perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat (Brebes Cirebon ). Dan lanjut terus ke Jakarta. Sesampai di Bekasi, saya cukup pusing dan terjebak macet di sana. Karena Kota Bekas memang terkenal macet. Akhirnya sekitar pukul 8.00 saya berhasil sampai di jakarta. Karena tidak tahu Jalan dan hanya berbekal GPS HP maka cukup sulit juga mengikuti jalan di jakarta yang mempunyai banyak cabang serta undepass dan flyover.
Akhirnya saya berhasil sampai di Ciputat pukul 11.00 dan langsung istirahat tidur.

Oh iya saya mau membahas sedikit tentang biaya bensin yang saya keluarkan
Dari Surabaya ke Jakarta sekitar 7 x 20000 bensin campur antara pertalite kadang premium ataupun pertamax. Tetapi setiap pengisian saya hanya isi 20000. Dan totalnya itu 7 x isi  jadi 7 x 20000.
Saya juga merekam tiap kali di pom bensin untuk mengisi seperti video di bawah ini